5 Tempat Wisata Di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Sejak kepopuleran K-pop yang berhasil merambah dunia Internasional, Korea Selatan menjadi salah satu negara yang paling diminati wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi.

Namsan Tower



Namsan Tower sebenarnya merupakan sebuah pemancar radio. Tower yang terletak di Seoul ini pernah menjadi lokasi syuting serial Boys Before Flowers (BBF). Banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang wajib dikunjungi saat ke Korea Selatan. Selain karena kepopuleran dalam serial BBF, di sini pula terdapat banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah kamu bisa melihat pemandangan kota Seoul dari ketinggian sekitar 480 meter,. Kamu juga akan menemukan beberapa restoran mewah, ada pula restoran Italia dan sebuah teras yang dipenuhi dengan gembok. Gembok-gembok yang digantung di sepanjang pagar teras ini dikenal dengan nama “Locks of Love”. Disebut Lock of Love karena di tempat ini biasanya para pengunjung akan menuliskan nama mereka dan pasangannya atau anggota keluarga mereka yang dilengkapi dengan berbagai jenis pesan cinta dengan harapan permohonan mereka bisa terkabul.


Theme Park Everland

Jika di Amerika dan Jepang ada Disney Land, maka di Korea Selatan juga terdapat Everland. Everland merupakan theme park terbesar dan paling banyak dikunjungi di Korea Selatan. Bahkan, pada tahun 2011 lalu, Everland menduduki peringkat ke-13 sebagai taman bermain yang paling banyak dikunjungi di dunia dengan jumlah pengunung sebanyak 6,6 juta orang. Di taman ini, kamu tidak hanya menemukan banyak permainan yang menantang adrenalin, tapi juga terdapat kebun binatang dan water park. Jika mampir ke Everland, cobalah naik T Express, roller coaster kayu pertama di Everland yang juga roller coaster terbesar di Korea Selatan!. So, siapkan suara kamu untuk teriak sekencang-kencangnya.!

Dongdaemun Market

Kamu suka shopping dan suka ngemil di tengah malam? Berarti kamu wajib datang ke pasar Dongdaemun! Berbagai makanan dan jajanan pasar khas Korea dijual di tempat ini, mulai dari Tteopokki, Gimbap, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, pasar Dongdaemun juga terkenal dengan fashion yang dijualnya. Sejak tahun 2002, tempat ini memang telah benyak dikenal dikalangan wisatawan, sampai-sampai mendapat predikat “Special Tourism Zone”. Di kawasan ini, ada sekitar 26 shopping malls dan 30.000 toko. Mulai dari baju, sepatu, peralatan olahraga, alat-alat elektronik, perlengkapan kantor, toko mainan, pet shops, sampai fortune tellers bisa kamu temukan di tempat ini.


Myeongdong Market

Nah, bagi kamu pecinta K-pop, tempat ini wajib kamu kunjungi saat ke Korea Selatan. Di tempat ini, kamu bisa menemukan banyak hal yang berhubungan dengan K-pop mulai dari album original, sampai lightstick, photobook, gantungan kunci, majalah, dan berbagai macam merchandise lainnya. Asiknya, meski barang-barang di sini original, tapi kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah!


Pulau Jeju

Tempat wisata di Korea Selatan yang terakhir adalah pulau yang tidak bisa dipungkiri lagi keindahan alamnya, Pulau Jeju. Jika di Indonesia ada Pulau Bali atau Pulau Lombok, Korea Selatan punya Pulau Jeju. Karena keindahannya, tempat ini sering dijadikan lokasi syuting, mulai dari drama, sampai dengan berbagai macam show Korea. Serunya, Pulau Jeju memiliki iklim yang unik. Di saat musim dingin dan Korea Selatan diselimuti oleh salju, Pulau Jeju justru jadi wilayah yang paling hangat dibandingkan tempat lainnya di Korea dan intensitas salju tidak begitu tinggi. Selain itu, karena adanya pengaruh iklim subtropis, Pulau Jeju juga memiliki berbagai jenis tanaman yang berwarna-warni. 

Related Posts:

0 Response to "5 Tempat Wisata Di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment